Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pekanbaru

VAKSIN AMAN DAN HALAL, UNTUK INDONESIA BEBAS DARI COVID-19

INFO_PAS|PEKANBARU| Saat ini, terdapat jutaan orang di seluruh dunia yang telah menerima vaksin COVID-19 dengan aman, membawa kita semua  satu langkah lebih dekat  untuk kembali berkegiatan seperti biasa dan bertemu dengan keluarga serta kerabat tercinta. Tidak terkecuali Warga Binaan Pemasyarakatan(WBP) yang ada di Lapas Kelas IIA Pekanbaru mendapatkan giliran vaksinasi pada Senin pagi (24/8).

 

Sebanyak 1.504 orang wbp yang ada di Lapas Kelas IIA Pekanbaru melakukan vaksinasi . Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mencegah penularan pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung. Kegiatan vaksinasi bagi wbp, dilakukan pada tiap tiap blok hunian yang ada di dalam Lapas Kelas IIA Pekanbaru, hal ini dikarenakan untuk mengurangi resiko gangguan keamanan dan ketertiban serta mempercepat proses vaksinasi.

 

Tentunya sebelum diberikan vaksin, wbp terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan baik suhu tubuh, pengukuran tekanan darah serta konsultasi penyakit baawan yang di derita wbp. Hal ini merupakan salah satu yang wajib dilakukan sebelum melakukan vaksinasi. Dalam pelaksanaannya, pemberian vaksin ini tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tidak berkerumum dan tetap menggunakan masker.

 

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru vaksinasi bagi wbp Lapas Kelas IIA Pekanbaru berjalan dengan lancar dan aman. Sebanyak 7 rumah sakit dan 2 puskesmas ikut membantu memberikan vaksinasi kepada wbp diantaranya adalah RS.Bhayangkara, RS.PMC, RS.Tabrani, RS.Awalbros Ahmad Yani, RS.Arifin Ahmad, RS.Syafira, Puskesmas Sapta Taruna dan Puskesmas Harapan Raya.

 

“Hari ini sebanyak 1.504 orang wbp Lapas Kelas IIA Pekanbaru mendapatkan vaksinasi, dan sisanya ada beberapa orang yang belum dilakukan vaksinasi dikarenakan terdapat penyakit bawaan serta masih ada yang sedang dilakukan isolasi ” ucap Herry.

 

Pemberian vaksin covid-19 bertujuan untuk mengurangi penularan virus corona, menurunkan angka kesakitan dan kematian, mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity) serta melindungi masyarakat dari covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi. Sehingga dengan melakukan vaksinasi ini bisa menjadi cara terbebas dari pandemic covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *