Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pekanbaru

TIM SATOPSPATNAL KEMENKUMHAM RIAU LAKUKAN INSPEKSI MENDADAK

Info_PAS|Pekanbaru| Senin malam Tim Satuan Oprasional Kepatuhan Internal (Satopspatnal) Kanwil Kemenkumham Riau dan Tim Satopspatnal Lapas Kelas IIA Pekanbaru melakukan Inspeksi/razia mendadak di blok hunian Lapas Kelas IIA Pekanbaru(12/09).

 

Dikomandoi langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkumham Riau Mulyadi serta didampingi langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru Sapto Winarno kegiatan razia ini dilakukan dibeberapa kamar hunian tepatnya di 6 (enam) kamar hunian Blok A.

 

Dalam razia kali ini Kadivpas dan jajaran berhasil menemukan dan menyita sejumlah barang terlarang yang ada di kamar hunian. Daiantara barang-barang terlarang yang berhasil disita adalah Handphone, kipas angin, sendok besi, senjata tajam rakitan, charger, colokan listrik rakitan dan lainnya.

 

“Malam ini tim sat ops patnal Kanwil Kemenkumham Riau dan dibantu Tim Satopspatnal Lapas Kelas IIA Pekanbaru langsung melakukan penggeledahan rutin ke tiap-tiap kamar secara acak. Dari hasil penggeledahan ini bisa dilihat ini merupakan kelemahan kita karena masih banyak barang-barang yang dilarang bisa masuk ke kamar hunian.”Ujar Mulyadi.

 

“Hari ini Kita melakukan razia mendadak yang tanpa diketahui siapapun dan ini adalah hasil real dan kegiatan razia ini rutin kita lakukan setiap regu tentunya dalam satu bulan kita melakukan razia minil 4 (empat) kali dan belum terhitung yang insidentil. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kadivpas dan jajaran yang telah membantu kami dalam melaksanakan bersih-bersih kamar hunian.” Ucap Sapto.

 

Razia ini juga merupakan salah satu bentuk deteksi dini yang dilakukan Lapas Kelas IIA Pekanbaru dan tentunya menindak lanjuti arahan dari Bapak Direktur Jenderal Pemasyarakatan mengenai 3 (tiga) kunci masyarakat maju yakni Melakukan deteksi dini, berantas narkoba dan bangun sinergitas dengan aph serta ditambah dengan Back to Basic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *