TIM ANALIS KEBIJAKAN BALITBANG KUMHAM KUNJUNGI LAPAS PEKANBARU BAHAS SURVEI LAYANAN PUBLIK

|Info_PAS|Pekanbaru| Demi meningkatkan survey kepuasan  Layanan Publik, Persepsi Anti Korupsi dan Indeks Integritas yang ada di Lapas Kelas IIA Pekanbaru Tim Analis Kebijakan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Hukum dan Ham mengunjungi Lapas Kelas IIA Pekanbaru (05/09).

 

Dalam kunjungan ini Tim Analis Kebijakan melakukan pengecekan sarana dan prasarana survey baik itu banner, petugas duta layanan admin surveiserta observasi lapangan lainnya. Dalam hal ini duta layanan serta admin survey dilakukan wawancara dalam hal implementasi layanan yang telah berjalan di Lapas Kelas IIA Pekanbaru.

 

Dalam salah satu perbincangan Tim Analis Kebijakan Balitbang Hukum dan Ham menanyakan jalannya survey serta bagaimana pelayanan yang diberikan Lapas Kelas IIA Pekanbaru. “Tujuan kami kesini tentunya untuk mengukur dan mengumpulkan data mengenai hasil survey tingkat kepuasan Layanan Publik yang ada di Lapas kelas IIA Pekanbaru serta melakukan wawancara baik kepada duta layanan maupun kepada admin survey.”

 

Dalam penerapannya, Pelayanan Publik merupakan kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa, dan/atau pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik. Penyelenggara pelayanan publik berkewajiban menyusun, menetapkan, dan menerapkan standar pelayanan. Masyarakat sebagai pengguna pelayanan publik berhak mengetahui standar kebenaran isi standar pelayanan dan berhak mengawasi pelaksanaan standar pelayanan yang diterapkan oleh penyelenggara pelayanan publik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *