Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pekanbaru

TEGAS!! JANGAN TERIBAT DALAM PEREDARAN NARKOBA

INFO PAS|Pekanbaru| Ka. KPLP beserta jajaran melakukan penggeledahan dan razia kamar hunian warga binaan Lapas Kelas IIA Pekanbaru. Hal ini merupakan salah satu bentuk tindakan responsive yang dilakukan Lapas Kelas IIA Pekanbaru dalam menekan peredaran narkoba dan gangguan keamanan ketertiban di dalam lapas, Senin (06/09).

 

Disamping itu kegiatan penggeledahan ini juga sebagai wujud komitmen Lapas Kelas IIA Pekanbaru dalam hal deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi adanya peredaran dan pengendalian narkoba di dalam Lapas. .”Kegiatan penggeledahan serta razia kamar hunian ini merupakan salah satu bentuk responsive kita dalam pencegahan peredaran narkoba didalam lapas serta deteksi dini ganguan keamanan dan ketertiban” ujar efendi.

 

Dalam razia kali ini petugas Lapas Kelas IIA Pekanbaru berhasil menyita barang-barang yang dilarang masuk ke dalam Lapas seperti handphone, charger, sendok, gunting dan lain-lain serta membongkar barang-barang dan peralatan yang dianggap bisa mengganggu kontrol petugas pengamanan. Tentunya sebelum melakukan razia, Ka. KPLP beserta jajaran terlebih dahulu memberikan pengarahan dan penertiban kepada seluruh warga binaan agar tidak terjadi perlawanan maupun hal hal yang tidak diinginkan.

 

Setelah melakukan razia kamar hunian, Kalapas beserta jajarannya mengumpulkan seluruh ketua kamar hunian untuk memberikan arahan. Hal ini merupakan buntuk dari maraknya narapidana yang masih mengendalikan narkoba dari dalam Lapas. “Saya tekankan sekali lagi, jangan sampai ada lagi narapidana yang masih mengendalikan narkoba dari dalam lapas, saya pastikan bagi yang masih terlibat akan saya pindahkan ke BPN bahkan akan dikirim ke Nusakambangan” tegas Herry.

 

Pada kesempatan ini Kalapas juga memerintahkan kepada seluruh ketua kamar agar mematuhi segala aturan yang berlaku dan mengikuti program-program pembinaan yang sedang berjalan. Sebagai penanggung jawab pada masing-masing kamar hunian Kalapas juga mengharapkan agar mereka bisa menjadi pengontrol dan penanggung jawab jika ada keributan yang ada di dalam kamar.

 

Selain itu, Kegiatan razia ini sekaligus menjadi bukti bantahan terhadap berita buruk yang sering menyudutkan Lapas dan Rutan karena dianggap sebagai tempat pengendalian narkoba. Tentunya kegiatan ini sejalan dengan Perintah Harian  Abdi Brata Direktur Jendral Pemasyarakatan yang menginginkan seluruh petugas pemasyarakatan selalu menjunjung tinggi integritas sebagai Aparatur Negara yang  bersih dan bebas dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba dan berperan aktif melakukan pencegahan peredaran narkoba serta menjadi bukti tanggung jawab bahwa Lapas Kelas IIA Pekanbaru telah menjalankan tugas sesuai dengan SOP yang berlaku.

 

HUMAS LAPAS KELAS IIA PEKANBARU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *