SALAH PERSEPSI… MENIKAH SESAMA KERABAT

 

Si Raju adalah anak kelas I SD. Dia memiliki teman bernama yuni yang cantik dan manis. Singkat cerita, Raju jatuh hati pada Yuni,dan ternyata yuni juga punya hati pada Raju. Suatu hari raju berkata kepada yuni, yuni aku suka pada mu sayang kita masih kecil.bila nanti sudah dewasa,kita menikah ya?

Dengan wajah merah merona, Yuni menjawab, “Raju bukannya aku menolak.aku sih mau saja. Tapi dalam keluarga kami, kami hanya menikah sesama kerabat. Paman menikah dengan bibi,kakek menikah dengan nenek, dan bahkan papa menikah dengan mama.padahal kamu bukan kerabat aku raju.”

Padahal sebutan kakek nenek,paman bibi dan papa mama itu terjadi setelah adanya pernikahan dari sepasang laki laki dan perempuan yang bisa saja bukan satu kerabat bahkan berlainan suku bangsa. Hal inilah yang menjadi salah persepesi bagi yuni

Kejadian seperti ini mungkin bisa kita temukan dalam kehidupan sehari hari baik di lingkungan keluarga,pertemanan maupun di tempat kerja yakni “SALAH PERSEPSI”. Oleh Karena itu, berkomunikasi dengan benar sangatlah penting supaya tidak menimbulkan salah persepsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *