PELATIHAN BUDAYA PELAYANAN PRIMA, WUJUD PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN BAGI PETUGAS
Info_PAS|Pekanbaru, demi meningkatkan kualitas pelayanan baik kepada masyarakat maupun warga binaan pemasyarakatan (wbp) oleh petugas, senin pagi petugas Lapas Kelas IIA Pekanbaru mengikuti pelatihan budaya pelayanan prima (28/03).
Dibuka langasung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno yang didampingi oleh pejabat eselon 4, kegiatan pelatihan budaya pelayanan prima bekerja sama dengan pihak Bank BRI cabang lancang kuning pekanbaru dalam hal memberikan pemahaman dan materi bagaimana cara memberikan standart pelayanan yang baik dari petugas kepada masyarakat
Dalam pembukaan pelatihan ini, Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru menyampaikan terimakasih kepada pihak Bank BRI cabang Lancang Kuning pekanbaru yang telah bekerjasama dan tentunya Kalapas berpesan kepada seluruh petugas yang mengikuti kegiatan dapat mengikuti pelatihan tersebut dengan sebaik-baiknya harapannya agar seluruh petugas bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan warga binaan pemasyarakatan
“tentunya pelatihan ini sangat penting bagi petugas yang ada di Lapas Kelas IIA Pekanbaru apalagi kita sekarang sedang bekerja ke arah mengejar predikat WBBM,pelayanan yang prima baik bagi masyarakat maupun kepada wbp sangat diperlukan bagi setiap petugas. Selain itu petugas harus bisa menerapkan sikap 5 S yaitu : senyum, sapa, salam,sopan dan sabar”. Ujar Sapto.
Pelayanan yang berkualitas atau pelayanan prima merupakan pelayanan terbaik yang mesti dipenuhi sebagai sebuah standar pelayanan. Dengan memberikan Pelayanan yang prima kepada masyarakat dan wbp, tentunya dapat memberikan citra positif dan mengangkat nama baik pribadi maupun secara kelembagaan dari Lapas Kelas IIA Pekanbaru.