Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pekanbaru

Pantau Jalannya Program Rehabilitasi, Kanwil Kemenkumham Riau Adakan Monev

Pekanbaru(8/6) Lapas Kelas IIA Pekanbaru mendapakan kunjungan dari Kabid Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan Bapak Sigit beserta jajaran pada senin pagi.

Kunjungan ini merupakan salah satu kegiatan Monitoring dan evaluasi terhadap program rehabilitasi medis yang sedang berjalan di Lapas Kelas IIA Pekanbaru. Didampingi langsung oleh Kasi Binadik dan Kasubsi Bimkemaswat, serta diikuti oleh seluruh tim pokja kegiatan rehabilitasi, kegiatan ini berlangsung dengan lancar.

Dalam hal ini pak sigit memberikan informasi dan masukan terhadap apa yang telah ia dapatkan selama mengikuti kegiatan konsultasi teknis dalam hal program rehabilitasi yang ada di lapas. Ia menyampaikan bahwa indicator atau tolak ukur keberhasilan dari program rehab itu sendiri adalah meningkatnya kualitas hidup bagi warga binaan tentunya dapat dilihat dari warga binaan tersebut tidak menggunakan atau berhenti memakai narkoba dan hidup selayaknya masyarakat normal lainnya. “Salah satu indicator keberhasilan dalam pembinaan kegiatan rehab ini adalah terlihat dari kualitas hidup warga binaan itu sendiri tentunya dapat berhenti dan meninggalkan dunia yang berbau narkoba”. Ujar sigit dalam monev di Lapas Kelas IIA Pekanbaru.

Agenda Monitoring dan Evaluasi mengenai kegiatan Rehab ini juga sebagai wadah Tanya jawab bagi pimpinan, tim pokja serta residen (warga binaan yang mengikuti kegiatan rehabilitasi). Dikesempatan ini juga pak sigit melakukan sharing kepada petugas ataupun tim pokja  mengenai perkembangan, hambatan serta capaian yang telah dilakukan oleh Lapas Kelas IIA Pekanbaru dalam menyelenggarakan program rehab. Selain itu pak sigit juga melakukan Tanya jawab kepada Residen mengenai apa saja yang telah di dapat selama mengikuti kegiatan rehabilitasi di Lapas Kelas IIA Pekanbaru. “saya sangat bersyukur telah mengikuti kegiatan rehabilitasi ini pak, saya merasa hidup saya lebih baik dari dulu saat saya masih memakai dan saya berjanji tidak akan memakai narkoba lagi” kata salah satu residen.

 

HUMAS LAPAS KELAS IIA PEKANBARU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *