Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pekanbaru

Lembaga pemasyarakatan Kelas II A Pekanbaru gelar simulasi penanggulangan/pencegahan kebakaran

Lembaga pemasyarakatan Kelas II A Pekanbaru gelar simulasi penanggulangan/pencegahan kebakaran

INFO_PAS |PEKANBARU|Lembaga pemasyarakatan Kelas II A Pekanbaru melaksanakan kegiatan simulasi penanggulangan/pencegahan kebakaran pada Kamis pagi (30/09/21). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai mulai dari pejabat stuktural sampai dengan staf yang bekerja sama dengan dinas pemadam kebakaran kota pekanbaru.

Dibuka oleh kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pekanbaru Herry Suhasmin. Dalam sambutannya herry menjelaskankan “bahwa setiap petugas harus benar benar mengikuti kegiatan simulasi pemadaman kebakaran ini dengan baik sehingga dapat mengambil ilmu nya untuk diterapkan”

Dari Kegiatan simulasi ini Herry berharap setiap petugas dapat mengetahui langkah langkah apa saja yang akan diambil bila terjadi kebakaran terutama petugas regu jaga sekaligus menjadi standart operasi prosedur (SOP) dalam penanganan kebakaran

Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan oleh Kepala Seksi Operasional pemadam kebakaran kota pekanbaru Fahriansyah. Dalam sambutannya beliau menjelaskan beberapa hal terkait pengertian api, sifat api dan metode dari pemadaman api bila terjadi kebakaran. Petugas terlihat begitu antusias dalam mengikuti kegiatan simulasi ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) covid-19.

Selain simulasi penanggulangan /pencegahan kebakaran tersebut, hal yang tidak kalah penting untuk menjadi perhatian adalah ketersediaan sarana yang digunakan untuk pemadaman kebakaran seperti alat pemadam api ringan (APAR) atau racun api sejenis dan memastikannya dalam kondisi baik.

Oleh sebab itu penting untuk melakukan perawatan dan pengisian alat pemadam api ringan (APAR) secara berkala dengan tetap memperhatikan masa kadaluarsanya. Hal ini sebagai langkah untuk mengantisipasi bila sewaktu waktu terjadi kebakaran, alat tersebut kondisi nya sudah siap pakai untuk membantu pemadaman kebakaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *