Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pekanbaru

KONTROL DAN MONITORING, CARA PETUGAS LAPAS PEKANBARU PERTAHANKAN DAPUR BERSIH DAN HIGIENIS

KONTROL DAN MONITORING, CARA PETUGAS LAPAS PEKANBARU PERTAHANKAN DAPUR BERSIH DAN HIGIENIS

INFO_PAS|PEKANBARU|Terpenuhinya pelayanan makanan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sesuai standar gizi yang maksimal menjadi perhatian Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Pekanbaru. Kontrol dan monitoring terhadap pelayanan kebutuhan makanan WBP pun menjadi aktivitas rutin hal ini untuk memastikan jumlah dan komposisi makanan yang ada. dan yang tidak kalah pentingnya adalah kebersihan dapur itu sendiri.

Seperti pada Sabtu (09/10) petugas yang diberi tanggung jawab mengurus dapur, turun langsung melakukan pengawasan ke dapur bersih Lapas pekanbaru. Ia menegaskan kontrol dan pengawasan ini turut menunjang pelaksanaan tugas pokok di lapas dalam bidang pembinaan, pelayanan, dan keamanan.

“Pengawasan dan pengecekan bahan-bahan makanan dilakukan setiap hari demi menjaga kualitas dan cita rasa makanan yang akan disajikan kepada seluruh penghuni Lapas Pekanbaru,” ungkap Lukman selaku petugas pengawas dapur dan menu makanan yang bertugas saat itu kepada Kalapas.

Selama masa pandemi, dapur bersih Lapas Pekanbaru melakukan kontrol ketat terhadap bahan makanan yang akan diolah untuk kebutuhan pangan warga binaan pemasyarakatan (WBP) baik kebersihan maupun kehigienisannya. “Sebelum barang-barang diserahkan kepada lapas, terlebih dahulu diperiksa dan ditimbang beratnya untuk menilai kualitas dan volume barang pada saat pengiriman ke dapur lapas.

Secara terpisah Kalapas Kelas II A Pekanbaru, Sapto winarno berpesan kepada seluruh jajarannya yang bertugas di dapur bersih tentang pentingnya pelayanan makanan yang harus memenuhi syarat kecukupan gizi, hygiene, sanitasi, dan cita rasa sehingga diharapkan angka kesakitan kematian akan menurun dan derajat kesehatan WBP meningkat. Ucapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *