Itjen Kemenkumham Tinjau Layanan Pengaduan dan Produk Unggulan Lapas Pekanbaru

Pekanbaru(25/05) Pelayanan Publik merupakan salah satu hal terpenting bagi suatu instansi dalam membangun Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi(WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani(WBBM). Hal tersebut memerlukan pengawasan dan penilaian tertentu dari pihak yang berkompeten. Atas dasar tersebut, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru mendapat kunjungan dari Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Hukum dan HAM beserta rombongan pada Selasa sore.

Kedatangan Itjen Kemenkumham beserta rombongan ini dalam rangka kunjungan kerja dan pengecekan langsung sarana layanan pengaduan yang ada di Lapas Kelas IIA Pekanbaru. Didampingi langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru beserta jajaran, Kalapas menjelaskan bagaimana Sistem layanan pengaduan yang berjalan saat ini. Setelah mendapatkan penjelasan bagaimana mekasisme layanan pengaduan yang ada di Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Itjen Kemenkumham memberikan masukan serta saran agar operator layanan pengaduan cepat tanggap dalam menerima pengaduan serta menyampaikan laporan layanan pengaduan setiap bulan meskipun tidak ada pengaduan. Dikarenakan hal ini merupakan salah satu kunci keberhasilan untuk memporoleh predikat WBK dan WBBM.

Layanan pengaduan Lapas Kelas IIA Pekanbaru merupakan salah satu sarana bagi masyarakat menyampaikan keluh kesah, laporan maupun yang lainnya melalui pesan/chat via Whatsapp yang telah di publikasi baik itu melalui poster-poster yang ada di depan Lapas maupun pubikasi melalui website lapaspekanbaru.id . Hal ini merupakan salah satu komitmen bersama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masrayakat maupun warga binaan.Itjen Kemenkumham Tinjau Layanan Pengaduan dan Produk Unggulan Lapas Pekanbaru

 

#HUMAS LAPAS KELAS IIA PEKANBARU

@kemenkumhamri

@ditjenpas

@itjenkemenkumham

@kanwilkemenkumhamriau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *