Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pekanbaru

DEMI PENINGKATAN MENTAL DAN FISIK, PEGAWAI LAPAS PEKANBARU IKUTI KESAMAPTAAN

 

INFO PAS|Pekanbaru- Kemampuan mental dan fisik merupakan hal mendasar yang harus ada pada diri masing-masing petugas pemasyarakatan, terutama petugas pengamanan yang langsung berhadapan dengan warga binaan. Dengan tingkat kerawanan serta  bahaya yang tinggi membuat seluruh petugas pengamanan harus mendapatkan pendidikan khusus. Atas dasar hal tersebut, Kanwil Kemenkumham Riau mengagendakan kegiatan pelatihan kesamaptaan bagi petugas pengamanan selama 2 hari dari hari Kamis sampai dengan Jum’at.

Dibuka langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Bapak Maulidi Hilal, sebanyak 13 orang petugas pengamanan Lapas Kelas IIA Pekanbaru mengikuti kegiatan pelatihan kesamaptaan dan pengawalan tahanan yang bertempat di Lapas Terbuka Kelas III Rumbai. Dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan kesamaptaan dan pengawalan tahanan, Kanwil Kemenkumham Riau bekerja sama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0301 Pekanbaru sebagai instrukturnya dengan pelatihan kesamaptaan ini diharapkan dapat membentuk karakter petugas yang memiliki dedikasi tinggi, kedisiplinan serta meningkatkan mental dan fisik petugas dalam menjalankan tugas.

Dalam sambutannya Kadivpas menjelaskan bahwa tujuan diadakannya pelatihan kesamaptaan dan pengawalan tahanan adalah untuk membentuk pola pikir, kecerdasan emosional serta memiliki mental fisik yang kuat. “saya berharap dengan dilaksanakan kegiatan pelatihan kesamaptaan dan pengawalan tahanan ini setiap petugas memiliki ketangguhan mental dan fisik apapun keadaan yang terjadi di lapangan  saat menjalankan tugas” ucap Hilal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *