Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pekanbaru

BERIKAN PEMBEKALAN KEPADA PETUGAS, SESDITJEN PAS TEKANKAN PEMAHAMAN TUPOKSI MASING-MASING

INFO PAS| Pekanbaru– Dalam rangka pemantauan langsung terhadap kinerja dan kemajuan pembangunan yang ada di UPT Pemasyarakatan, Sekretaris Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Sesditjenpas) Bapak Heni Yuono melakukan kunjungan kerja ke Kantor Wilayah Kemenkumham Riau selama 2 (dua ) yakni hari selasa hingga rabu.

Tepatnya hari ini Lapas Kelas IIA Pekanbaru sebagai satuan kerja di bawah kantor wilayah kemenkumham Riau mendapat kunjungan  dari Sesditjenpas beserta rombongan. Dalam kunjungan kerja kali ini didampingi oleh Kabid Pelayanan Tahanan dan Kalapas Kelas II A Pekanbaru Sesditjenpas memberikan pembekalan mengenai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) petugas pemasyarakatan dan pembekalan mengenai pembangunan Zona Integritas WBK & WBBM diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan komandan jaga diseluruh UPT Pemasyarakatan wilayah Pekanbaru.

Dalam pembekalan kali ini Sesditjenpas juga menekankan kepada seluruh petugas pemasyarakatan untuk lebih memahami tugas pokok masing masing jabatan yang di berikan. Selain itu peningkatan dalam penerapan tata nilai PASTI (professional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif) yang selalu di gelorakan diseluruh pegawai Kementerian Hukum dan HAM harus dilaksanakan dan ditanamkan didalam hati setiap petugas. “setiap pegawai wajib mengetahui tugas masing-masing yang telah di tetapkan, kerjakan sesuai dengan aturan dan selalu tingkatkan budaya PASTI demi kemajuan pemasyarakatan” ujar Heni. Ia juga berpesan kepada seluruh jajaran pemasyarakatan untuk lebih kreatif, inovatif, gigih dalam bekerja kooperatif dan saling bekerja sama antar petugas.

Sebelumnya, Sesditjenpas terlebih dahulu meninjau inovasi unggulan yang ada di Lapas Kelas IIA Pekanbaru berupa Blok Pengendali Narkoba (BPN). Dalam pantauannya, Sesditjenpas menyambut baik inovasi yang dilakukan oleh Lapas Kelas IIA Pekanbaru dan mengharapkan dengan adanya BPN ini menjadi solusi untuk menekan dan memberantas peredaran narkoba di wilayah Riau. Ia juga menambahkan kehadiran BPN ini bukan hanya sesaat, tetapi mengharapkan BPN ini terus berjalan dan menjadi contoh bagi Lapas lain yang ada di seluruh Indonesia serta sistem aturan yang berlaku tetap dijalankan dengan semestinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *