Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pekanbaru

BERI PENGUATAN KEPADA PETUGAS PEMASYARAKATAN ANGKATAN 2017, “BERIKAN YANG TERBAIK ANDA ADALAH TUNAS INTEGRITAS”

INFO PAS|PEKANBARU| Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Riau Bapak Pujo Harinto melakukan kunjungan kerja ke Lapas Kelas IIA Pekanbaru pada Jum’at Siang (09/10).

Didampingi langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Bapak Maulidi Hilal, Kepala Divisi Administrasi Bapak Rudi Hartono dan Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan Bapak Sigit Kunjungan kerja kali ini dalam rangka memberika penguatan terhadap petugas pemasyarakatan angkatan 2017. Bertempat di Aula Saharjo Lapas Kelas IIA Pekanbaru, kegiatan penguatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Pada kesempatan ini Kadivpas sebagai pembicara pertama memberikan penguatan kepada petugas. Ia berpesan kepada seluruh petugas agar jangan sekali kali terlibat dengan narkoba. Apalagi menurutnya petugas pemasyarakatan angkatan 2017 merupakan petugas terbaik, petugas unggulan yang memiliki kecerdasan dan integritas yang tinggi. “jangan sekali-kali anda terlibat apa lagi ikut bekerjasama dalam lingkup narkoba, syukuri apa yang telah didapatkan sekarang. Ingat perjuangan anda saat mendaftar CPNS dahulu” ujar Hilal. Ia juga menambahkan ada 4 hal yang harus di ingat oleh seluruh petugas pemasyarakatan yaitu:

  1. Jangan pernah nama anda terlibat dengan narkoba
  2. Jangan berikan Nomor handphone anda kepada wbp maupun keluarganya
  3. Jangan berikan nomor rekening
  4. Ingat akibat yang ditimbulkan jika anda bermasalah.

Setelah selesai memberikan pengarahan, dilanjutkan lagi oleh Kakanwil. Dalam hal ini Kakanwil memberikan nasehat kepada petugas agar bekerja sesuai dengan SOP dan jangan pernah sekali- kali membuat masalah. “syukuri apa yang telah di dapatkan sekarang, banyak orang diluar sana menginginkan posisi anda sekarang jangan sia siakan itu. Anda adalah tunas integritas yang di rekrut secara transparan dan terbuka berikan yang terbaik karena masa depan anda tergantung apa yang anda lakukan sekarang” ujar Pujo. Ia juga menambahkan bahwa sudah banyak pegawai yang di pecat karena bermasalah baik berkaitan dengan narkoba maupun lainnya, hal itu diharapkan bisa menjadi cerminan dan nasehat diri untuk tetap menjalankan tugas sesuai dengan SOP. Kakanwil mengharapkan kepada seluruh petugas untuk lebih mencintai pekerjaan yang saat ini dimiliki, tingkatkan kemampuan dan tunjukkan bahwa angkatan 2017 merupakan angkatan terbaik yang memiliki jiwa integritas dan kemampuan yang bisa meningkatkan citra positif terhadap kantor maupun Kementerian Hukum dan Ham.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *