Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pekanbaru

BENTUK PENGHORMATAN KEPADA PAHLAWAN, LAPAS PEKANBARU LAKSANAKAN ZIARAH DAN TABUR BUNGA DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN

INFO_PAS|PEKANBARU|Rangkaian kegiatan menjelang puncak peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 masih terus berlanjut. Terbaru, pada Jumat (12/8) pagi ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Pimpinan Tinggi Wilayah, Kepala UPT Se-Pekanbaru beserta para pejabat struktural melakukan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma, Pekanbaru. Dalam kesempatan ini Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno bersama pejabat struktural Lapas Pekanbaru juga turut hadir.

 

Kakanwil Kemenkumham Riau, M.Jahari Sitepu menyebutkan bahwa HDKD ke-77 Tahun 2022 yang bertema “Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Kinerja Semakin PASTI dan BerAKLHAK ” ini harus menjadi momentum bagi Kemenkumham, khususnya dalam eksistensi Kemenkumham di bidang pelayanan publik. Sehingga bisa meningkatkan citra positif Kemenkumham di mata masyarakat.

“Jajaran Kemenkumham khususnya di Riau telah berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan agar lebih mudah, murah, dan cepat kepada masyarakat. Semuanya berpacu, berlomba-lomba dalam menciptakan inovasi dan kreasi agar semakin prima melayani. Semoga masyarakat mendukung peningkatan layanan di Kemenkumham Riau, baik di Pemasyarakatan, Imigrasi, serta Pelayanan Hukum dan HAM,” terang Jahari.

 

Kakanwil memimpin kegiatan tabur bunga dengan terlebih dahulu memanjatkan doa kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan RI. Bersama para Kepala Divisi dan Kepala UPT, tabur bunga juga dijadikan momentum untuk menghargai jasa para pahlawan sehingga jajaran Kemenkumham Riau dapat melanjutkan perjuangan dengan membangun masa depan bangsa agar lebih baik lagi.

 

Pelaksanaan ziarah ini dilaksanakan selain untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan nilai Kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan, sehingga semangat kepahlawanan seperti cintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong dan sebagainya menjadi sumber motivasi dan modal untuk mengatasi berbagai masalah dan sekaligus memacu guna mewujudkan tujuan dan harapan bersama.

 

“Pada akhirnya pastilah kemenangan akan jatuh ke tangan kita. Sebab Allah selalu berada di pihak yang benar. Percayalah saudara-saudara, Tuhan akan melindungi kita sekalian.” -Bung Tomo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *