Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pekanbaru

APEL PERINGATAN HUT KE-50 KORPRI, “ASN BERSATU, KORPRI TANGGUH, INDONESIA TUMBUH”

 

|Info_PAS|Pekanbaru, Tepat hari ini Puncak Peringatan HUT Ke-50 KORPRI Tahun 2021 dilaksanakan dengan mengikuti apel virtual serentak pada jajaran Kementerian Hukum dan Ham, Senin (29/11).

 

Dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal kementerian Hukum dan HAM Bapak Andap Budhi Revianto, kegiatan apel virtual melalui media zoom diikuti oleh seluruh Kantor Wilayah dan seluruh UPT. Tidak terkecuali Lapas Kelas IIA Pekanbaru juga mengikuti apel virtual Peringatan HUT Ke-50 KORPRI Tahun 2021 dengan dipimpin langsung oleh Kalapas Kelas IIA Pekanbaru, pejabat struktural serta staf administrasi kantor dengan menggunakan pakaian batik korpri.

 

Sesuai dengan tema Peringatan HUT Ke-50 KORPRI Tahun 2021 yakni “ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh” diharapkan agar seluruh anggota KORPRI tetap bersemangat dalam bekerja melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsi sebagai perekat persatuan bangsa.

 

Dalam sambutannya, ada beberapa pesan yang disampaikan Sekjen Kemenkumham dalam peringatan Hut KORPRI Tahun ini diantaranya adalah mengharapkan kepada seluruh pegawai untuk bekerja dengan penuh tanggung jawab dan bekerja dengan baik melayani masyarakat. Selain itu Andap juga menyerukan kepada seluruh jajaran untuk lebih cepat dalam melakukan penyerapan anggaran mengingat telah dipenghujung tahun.

 

“Sesuai dengan tema HUT KORPRI tahun ini diharapkan semua pegawai agar senantiasa bertanggung jawab terhadap semua tugas mengingat penghujung tahun telah tiba serta berkoordinasi mengenai percepatan penyerapan anggaran.” Ujar Andap.

 

Andap juga berpesan kepada seluruh kanwil maupun masing-masing UPT agar gencar melakukan publikasi narasi positif, tentunya narasi positif ini merupakan penangkal dari berbagai informasi negatif yang jika disampaikan secara berulang-ulang akan menjadi pembenaran di kalangan masyarakat oleh sebab itu narasi positif diperlukan untuk membentengi berita buruk. Narasi positif ini juga berfungsi untuk memperoleh legitimasi dari masyarakat umum seingga memperoleh hubungan yang baik dan sokongan dengan masyarakat maupun lainnnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *